Uji Publik Peraturan Bupati Bantul Nomor 134 Tahun 2020

Administrator 12 November 2020 13:16:51 WIB

Bantul (12/11) Carik Ngestiharjo mengikuti kegiatan uji publik peraturan Bupati Bantul nomor 134 tahun 2020 tentang tata naskah dinas bagi pemerintah Kalurahan di Lt.3 Gedung Induk Parasamya Komplek Kantor Bupati Bantul. Acara yang di hadiri oleh Kabag Adpemdes Kurniantoro, Kasubag Pengelolaan keuangan Desa Afif Umahatun, S.H, Perwakilan Camat se-Kabupaten dan lurah Desa.

Dalam pembukaanya oleh Kabag Admpemdes di sampaikan mengenai kondisi saat yang masih belum di lakukan pengukuhan camat dan pelantikan lurah sehingga tahapan perubahan desa menjadi kalurahan belum bisa di laksanakan secera menyeluruh. Namun tahapan yang harus di penuhi baik dari Kabupaten maupun desa sendiri harus menjadi hal yang utama, seperti peraturan kalurahan dan perdes SOTK.

Pemateri kedua Ibu Afif Umahatun, S.H menjabarkan poin-poin dari peraturan bupati bantul nomor 134 tahun 2020. Pentingnya sebuah pengaturan naskah dinas tidak hanya untuk keseragaman bentuk persuratan atau produk hukum saja namun juga bentuk dalam rangka efisinsi dan efektifitas dalam adminitrasi penyelenggaraan pemerintahan. Dalam peraturan bupati ini juga ada beberapa perubahan aturan yang harus desa / kalurahan ikuti demi tertibnya sebuah arsip.

Pada uji publik ini juga di berikan edaran mengenai perubahan kop nama desa yang menyesuaikan nama kalurahan serta menampilkan aksara jawa nama kalurahan tersebut.

Komentar atas Uji Publik Peraturan Bupati Bantul Nomor 134 Tahun 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License