Pemakaman Jenazah Infeksius Warga Nitipuran

Zulistya Adi Saputra 24 Juni 2021 08:30:08 WIB

Nitipuran (23/06) Relawan FPRB Punokawan Ngestiharjo melaksanakan giat Pemakaman Jenazah Pasien Positif Warga Nitipuran di makam Danukraman.

Persiapan pemakaian APD berlangsung mulai pukul 19.00 di Gedung Puskesmas Pembantu Kasihan II. Relawan memakai baju hazmat, sarung tangan latex dan karet, masker bedah dan masker hazard demi keamanan relawan. Jenazah berangkat dari RS Panti Rapih pukul 21.30 dan sampai di makam Danukraman pukul 22.00. Jenazah diturunkan dari ambulance kemudian langsung dibawa ke liang lahat untuk dimakamkan dengan prosedur covid. Medan yang cukup sulit tidak mematahkan semangat relawan FPRB Punokawan Ngestiharjo. Sekitar 22.30 jenazah selesai dimakamkan. Tim Relawan kemudian kembali ke Pustu untuk melaksanakan dekontaminasi, melepas APD, mandi dan makan malam.

 

Komentar atas Pemakaman Jenazah Infeksius Warga Nitipuran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License