Pemakaman Jenazah Infeksius oleh FPRB Punokawan

Zulistya Adi Saputra 26 Juni 2021 21:46:51 WIB

Ngestiharjo (26/06) Relawan FPRB Punokawan Ngestiharjo melaksanakan giat Pemakaman Jenazah Pasien Positif Warga Janten dan Jomegatan.

Persiapan pemakaian APD berlangsung mulai pukul 09.00 di Rumah Bapak Sukirman. Relawan memakai baju hazmat, sarung tangan latex dan karet, masker bedah dan masker hazard demi keamanan relawan. Jenazah berangkat dari RS Wirosaban pukul 09.40 dan sampai di makam Janten pukul 10.00. Jenazah diturunkan dari ambulance kemudian langsung dibawa ke liang lahat untuk dimakamkan dengan prosedur covid. Medan yang cukup sulit tidak mematahkan semangat relawan FPRB Punokawan Ngestiharjo. Sekitar 10.30 jenazah selesai dimakamkan. 

Relawan FPRB kemudian langsung menuju makam Jomegatan untuk melaksanakan pemakaman yang kedua. Jenazah tiba di Makam Jomegatan pukul 11.00 dan selesai dimakamkan pukul 11.15

Tim Relawan kemudian  menuju gedung Serba GUna Jomegatan untuk melaksanakan dekontaminasi, melepas APD, mandi dan makan malam.

 

Komentar atas Pemakaman Jenazah Infeksius oleh FPRB Punokawan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License