Workshop Kesadaran Keamanan Informasi

Zulistya Adi Saputra 26 November 2021 12:42:51 WIB

Guwosari (25/11) Staf Sosial Zulistya Adi menghadiri Workshop Kesadaran Keamanan Informasi di Joglo Warung Ndesso Santan Guwosari Pajangan Bantul. Acara yang dihadiri Diskominfo Bantul, narasumber dari BSSN dan perwakilan admin IT seluruh Bantul.

materi yang disampaikan oleh perwakilan Balai Sertifikasi Elektronik – BSSN RI, yakni sertifikat elektronik membantu mengamankan data atau informasi pada e-Goverment, sehingga data lebih terjamin dan memenuhi kaidah keamanan informasi yakni autentik, keaslian data lebih terjamin, Utuh, data hanya dapat diubah atau dimodifikasi oleh pihak yang berwenang dan privasi, data hanya dapat diakses oleh pihak yang berwenang membuat atau diterbitkan oleh OSD. OSD merupakan kependekan dari (Otoritas Sertifikat Digital) OSD merupakan pihak ketiga terpercaya yang bertugas menandatangani, menerbitkan dan memelihara atau pengelolaan sertifikat elektronik.

Dalam acara ini pula, Setyo Budi Prabowo, S.St, selaku Kepala Museum Sandi Yogyakarta mensosialisasikan pengelolaan Sistem Informasi Desa (SID) serta bagaimana agar Pemerintah Desa dapat lebih memproteksi data masyarakat untuk mencegah kebocoran data melalui Pemerintah Desa.

Komentar atas Workshop Kesadaran Keamanan Informasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License