Meriah ! Karnaval Budaya Kampung Ngewotan !

Zulistya Adi Saputra 14 Agustus 2023 14:45:08 WIB

Ngewotan (13/08) Persatuan Pemuda Ngewotan menyelenggarakan Karnaval Budaya Kampung Ngewotan DK VIII Janten. Acara ini dihadiri oleh Andriana Wulandari Anggota DPRD DIV, Damba Aktivis Anggota DPRD Bantul, Lurah Ngestiharjo, Kamituwa Ngestiharjo, Jogoboyo Ngestiharjo, Dukuh Janten Jumawan, Tokoh Masyarakat Ngewotan dan segenap rombongan karnaval.

Karnaval dimulai dengan pawai dengan rute : Ex Hotel Amarta ke utara, Pasar Sore Janten ke Timur, Ringin Sutopadan Ke Selatan , dan belok ke barat melewati kampung Kwaron dan kembali ke Ex Hotel Amarta. Karnaval ini menampilkan perwakilan RT 07 sampai RT 11 Ngewotan serta Barongsai Naga Selatan Ngewotan.

Tiap RT mempunyai tema tersendiri, misal RT 08 adalah Kisah Roro Jongrang dan Bandung Bondowoso. RT 11 menampilkan Kisah Mahapatih Gajah Mada dalam mengucap sumpah Palapa. Sedangkan RT 07 menampilan Kisah Anoman Obong, Rama dan Shinta. RT 10 adalah Kisah Dewi Sri dan wiwitan padi, dilanjutkan RT 10 adalah fashion show budaya dan tari angguk. Karnaval ditutup dengan penampilan Barongsai Naga Selatan.

Komentar atas Meriah ! Karnaval Budaya Kampung Ngewotan !

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License