Upacara Tabur Bunga di Makam Danukraman

Zulistya Adi Saputra 18 Agustus 2023 13:38:30 WIB

Sonosewu (16/08), Lurah Ngestiharjo Fathoni Aribowo menghadiri upacara tabur bunga di makam Danukraman Sonosewu. Ada beberapa pahlawan yang disemanyamkan di Makam Danukraman. Acara diselenggarakan rutin setiap tahun pada malam hari pukul 23.30 tanggal 16 Agustus. Upacara ini diadakan oleh warga Pedukuhan Sonosewu. Acara ini dihadiri juga oleh Carik  Ngestiharjo Dedy Ridwanmas, Pamong Ngestiharjo. PLT Dukuh Sonosewu, Ketua RT se Sonosewu dan warga Sonosewu. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Fathoni Aribow, Remaja RT. 02 sebagai petugas pembawa bunga, dan warga Sonosewu. Acara dimulai persiapan pasukan yang dipimpin oleh komandan Upacara. Kemudian laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa upacara siap dilaksanakan. Dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga oleh petugas. Tabur bunga di nisan pahlawan diawali oleh Lurah  Ngestiharjo, dilanjutkan tokoh masyarakat, para ketua RT Sonosewu, ibu-ibu PKK dan warga masyarakat. Setelah tabur bunga, acara dilanjutkan doa bersama yang dipimpim kaum rois Sonosewu. Acara diakhiri dengan pesan Lurah Desa kepada muda mudi Sonosewu sebagai garda terdepan bangsa.

Komentar atas Upacara Tabur Bunga di Makam Danukraman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License