Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba bersama BNN DIY dan BNNK BANTUL

06 September 2019 11:46:44 WIB

Yogyakarta (30/07) Karang Taruna Desa Ngestiharjo mengikuti kegiatan Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba bersama BNN DIY dan BNNK BANTUL. Pada kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan beberapa karang taruna yang ada di Kabupaten Bantul, dan stakeholder lainya seperti lembaga pendidikan dan masyarakat. 
Dalam pembukaan acara tersebut Kepala BNNK Bantul, Arfin Munajah, SE. ,MM menyatakan bahwa, dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba yang ada di kabupaten Bantul sudah dengan ekstra kami lakukan, namun sampai saat inj tingkat pengguna dan pengedar juga semakin meningkat, untuk itu kami selaku eksekutor dari pemerintah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadi relawan anti narkoba, khususnya di Kabupaten Bantul. 
Begitu juga apa yang disampaikan oleh Kabid. Pencegahan dan Dayamas BNNP DIY, Bambang Wiryanto yang menuturkan materi tentang pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi yang di lakukan oleh BNN di DIY. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa peran serta kepada masyarakat adalah dengan tes urine dini dalam pencegahan bahaya narkoba. Selain itu kami juga mengarahkan kepada masyarakat kota ke arah perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kota. Dakam kegiatan kali ini salah satu pegiat anti narkoba yaitu Eko Prasetyo dari Jogja Care House, yang menyampaikan pentingnya rehabilitasi baik medis maupun sosial.

Komentar atas Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba bersama BNN DIY dan BNNK BANTUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License